Benarkah Indonesia Sudah Merdeka ?

            


Indonesia yang telah merdeka dari penjajahan oleh para penjajah sudah sampai 71 tahun sejak tahun tahun 1945. Namun benarkah Indonesia yang tercinta ini sudah benar-benar merdeka? Indonesia telah berhasil mengusir penjajah, baik belanda, jepang dari negeri pertiwi ini dari belenggu penjajahan yang bertahun-tahun dijajah hingga Indonesia tak berdaya.  
            Mari kita lihat kondisi Indonesia saat ini. Apakah sudah merdeka sesuai dengan yang diharapkan atau belum. Mari kita mulai dari hal ekonomi masyarakat. Sudah sejahterakah seluruh penduduk Indonesia. Tapi kenyataannya kalau kita lihat di kota-kota masih banyak sekali gelandangan, atau orang yang meminta-minta dan bahkan mereka tidak memiliki tempat tinggal, hanya tinggal dibawah kolong jembatan. Kesenjangan ekonomi semakin tinggi. Orang kaya semakin kaya dan orang miskin semakin miskin. Ini terjadi kenapa! Tidak lain adalah karena faktor pengaturan yang dilakukan oleh pemerintah dalam mengurusi masyarakat. Mereka acuh terhadap masyarakat yang miskin.

            Mari kita lihat dari segi pendidikan, sudahkah penduduk Indonesia ini, seluruhnya sudah menikmati pendidikan sesuai yang diharapkan. Tapi apa yang terjadi, masih banyak orang yang putus sekolah karena keterbatasan ekonomi. Tetapi ada juga yang memiliki ekonomi tinggi mereka enggan untuk menuntut ilmu, ini menunjukkan mereka belum memiliki keinginan yang hakiki terhadap menuntut ilmu serta betapa pentingnya pendidikan. Biaya pendidikan semakin mahal, sedangkan kesenjangan ekonomi juga semakin tinggi. Apakah ini yang dinamakan merdeka. Tidak lain hanya merdeka simbolitas.

            Kita juga bisa melihat dari segi penguasaan sumber daya alam negeri ini. Ternyata apa yang terjadi. Rata-rata sumber daya alam di negeri ini dikuasai oleh orang-orang asing. Pemerintah pun hanya berpangku tangan, bahkan enggan untuk mengurus sumber daya alam yang ada di negeri ini. Malah diserahkan sepenuhnya kepada orang-orang asing. Ini menunjukkan pemerintah Indonesia masih memiliki mental prakmatis, dan hanya ingin mengambil hasilnya saja, tapi apa yang didapat? Tidak lain hanya pungutan pajak. Ini menunjukkan masih belum merdekanya dalam mengurusi sumber daya alam di negeri Indonesia ini.

            Masih banyak sekali dalam bidang yang lain, misalkan masalah pergaulan, agama, toleransi. Ini menujukkan Indonesia masih mengalami keterpurukan mental yang memang harus secepetkan diatasi, agar tidak berlanjut hingga ke anak cucu nantinya.

Jadi negeri ini sekarang tidak lagi dijajah dalam hal fisik atau pertempuran, tetapi penjajahan secara intelektual atau pemikiran, baik dari lini anak-anak hingga orang tua. Itu tidak lain adalah ulah orang-orang kafir yang tidak senang dengan kaum muslimin. Salah satu solusi yang dapat mengatasi itu semua adalah dengan kembali kepada islam, menerapkan islam secara totalitas sebagai tatanan kehidupan, agar menjadi Negara sejahtera, baik dunia maupun akhirat, dengan satu kepimpinan yaitu khilafah Islamiyah. Wallahu A'lam Bishawab

No comments for "Benarkah Indonesia Sudah Merdeka ? "